Tuesday, August 9, 2016

My Current Skin Condition

Halo! Sebelum saya me-review atau berbagi cerita tentang skincare di blog, di post ini saya akan bercerita dulu tentang kondisi kulit saya.
Overall, kulit wajah dan tubuh saya termasuk tipe kulit kering. Sangat amat butuh pelembab dan perawatan ekstra untuk hidrasi lebih. Untuk kulit tubuh, saya harus pakai body lotion atau body butter setiap hari nya. Belakangan ini saya mulai memakai body oil sebelum memakai body lotion. Kalau sehari saja saya lupa atau malas pakai body lotion, kulit saya langsung terasa kasar, dan kalau sudah parah bisa jadi gatal. Jadi body lotion adalah skincare yang wajib saya pakai untuk kulit tubuh saya.

Kulit wajah tentunya membutuhkan perawatan ekstra lagi. Kulit saya memang bukan tipe kulit acne prone atau yang sering breakout, tapi keringnya parah sekali. Tapi alhamdulillah, setelah merawat kulit, kadar keringnya sudah berkurang tapi tentunya masih harus dirawat dan dijaga. Saya ingat sekali, saya mulai merawat kulit (sadar bahwa tipe kulit saya butuh hidrasi lebih) baru setelah menikah. Waktu itu setelah saya dan suami pulang dari bulan madu di New Zealand yang udaranya dingin sekali, kulit wajah saya kering sekali sampai perih rasanya. Dulu saya belum tahu apa-apa tentang skincare (bayangkan saja, saya pakai facial wash dan facial cream nya Pond's!). Sampai akhirnya, suami saya (iya suami saya!) menyarankan saya memakai produk dari Kiehl's. Dia sudah satu tahun lebih memakai produk Kiehl's dan produk Kiehl's sangat menolong kondisi kulitnya yang saat itu jerawatan parah. Akhirnya ketika kami menemukan counter Kiehl's di bandara, saya langsung berkonsultasi dengan customer representative nya dan saya disarankan memakai sabun dan pelembab dari line Ultra Facial yang memang ditujukan untuk tipe kulit kering.

And they changed my life!

Baru dari satu kali pemakaian sabun dan pelembab nya, kulit saya langsung membaik. Saya berterima kasih sekali sama Kiehl's, dan tentunya sama suami saya yang merekomendasikannya. Setelah itu saya mulai menggunakan produk mereka yang lainnya dan memang hasilnya sangat memuaskan. Dari situ juga ketertarikan saya dengan skincare pun dimulai. Kurang lebih sudah 3 tahun saya merawat kulit dan memang kondisi kulit saya membaik dari sebelumnya. Seharusnya merawat kulit sudah dimulai ketika masuk ke usia 20 tahun, tapi ya tidak ada kata terlambat kan. Kuncinya adalah disiplin dan sabar. Ada kalanya juga saya malas (pernah beberapa hari tidak pakai skincare apapun!) dan kulit langsung kembali ke kondisi sebenarnya. Jadi memang harus rajin dan disiplin.

Permasalahan kulit saya yang utama adalah kering dan langsung terlihat dari teksturnya. Kasar dan sering timbul white heads. Kulit kering cenderung lebih cepat memacu timbulnya keriput, makanya saya juga mulai memakai produk-produk anti aging. Kulit impian saya adalah kulit yang mulus dan licin. Jujur saja kulit wajah saya belum semulus yang diinginkan. Semoga dengan rutinitas skincare yang saya lakukan, tujuan kulit saya akan tercapai.

Okay, semoga sharing tentang kondisi kulit saya ini akan membantu postingan-postingan saya selanjutnya supaya yang membaca akan lebih mengerti dan bisa membantu kalian dengan permasalahan kulit yang sama. See you in my next post! :)

No comments:

Post a Comment